Persib Tetep Bidik Poin Tilu di Sisa Laga

berangkat-tandang

 saat ini telah mengoleksi 28 poin dari 14 laga yang telah dilakoninya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 Grup Barat. Pelatih  mengaku mempunyai target minimal sembilan poin untuk bisa lolos ke Babak Delapan Besar.

Meskipun begitu, Djadjang menegaskan, sembilan poin dari enam sisa laga tersebut bukan berarti timnya akan membuang poin lainnya. Namun itu adalah target minimal yang harus diraih Firman Utina Cs guna memastikan melaju ke babak berikutnya.

“Syarat lolos ke delapan besar kita butuh tambahan sembilan poin lagi. Tapi itu minimal. Itu syarat lolos, belum menentukan di posisi satu, dua, tiga, atau empat klasemen akhir,” kata pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Lebih lanjut, Djadjang mengaku tetap membidik posisi puncak klasemen dengan memboyong semua poin penuh dari semua laga sisa. Meskipun hal itu harus ditebusnya dengan perjuangan yang tidak mudah guna mendapat hasil maksimal tersebut.

“Tapi tentu, syarat minimal itu bukan target kami. Kami tetap membidik kemenangan dalam enam laga sisa putaran kedua agar bisa berada pada posisi terbaik di klasemen akhir,” ucapnya.

Di semua sisa laga, PERSIB mempunyai peluang meraih 18 poin. Jumlah itu tentunya melampaui syarat koleksi poin minimal untuk lolos yang ditekankan kepada pemain. Apalagi, Maung Bandungmemiliki dua laga kandang kontra Persijap Jepara dan Persik Kediri yang secara hitungan kertas berada di bawah PERSIB.

Bahkan, menghadapi Persita Tangerang pun masih berpeluang besar meraih tiga poin. Sementara laga yang cukup berat, Maung Bandung hanya terpaut dua poin dari Semen Padang yang bercokol di peringkat dua, namun sudah memainkan 16 pertandingan. Sementara dengan Sriwijaya FC berbeda lima poin plus satu pertandingan lebih banyak.

“Laga yang terbilang berat, tandang melawan Persija, Semen Padang, dan Sriwijaya. Namun, kami tetap menargetkan menang dan optimistis bisa mendapatkan poin dalam tiga laga itu.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.