Piala AFF, Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

timnas indonesia

sudah dipastikan berada di Grup A , itu setelah diadakan drawing yang dilaksanakan di Hanoi, Selasa (5/8). Selain Indonesia, Grup tersebut dihuni Vietnam, Filipina dan satu tim runner-up hasil kualifikasi di Laos, 12-20 Oktober mendatang.

Ada lima tim yang akan tampil di babak kualifikasi, Brunei Darussalam, Laos, Timor Leste, Myanmar dan Kamboja. Mereka akan bertanding bulan Oktober mendatang memperebutkan dua tiket.

Karena Indonesia berada di grup A, artinya skuat Merah-Putih bakal menjalani babak grup Piala AFF 2014 di Vietnam. Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2014 yang berlangsung mulai 22 November hingga 20 Desember itu bakal digelar di dua negara, yakni Grup A di Vietnam dan Grup B di Singapura.

Setidaknya Indonesia bisa sedikit bernapas lega karena terhindar dari grup neraka. Di Grup B, ada juara bertahan Singapura, Malaysia dan juga Thailand. Satu tim lagi juga menunggu hasil kualifikasi.

Satu grup dengan Vietnam sebenarnya sesuai dengan harapan kiper Indonesia, Kurnia Meiga. Dirinya menginginkan Indonesia menghadapi lawan sulit pada babak grup terlebih dahulu, agar lebih mudah jika lolos ke empat besar nantinya.

“Berada di grup apa dan bertemu siapa pun siap. Tapi kalau bisa memilih, lebih baik ketemu tim kuat dulu seperti Vietnam. Supaya saat masuk ke empat besar bisa lebih mudah,” harap kiper Arema Cronus itu, Selasa (5/8).

Indonesia kerap imbang ketika bertemu dengan Vietnam di berbagai ajang, dalam 17 pertemuan kontra Vietnam, Indonesia mampu menang tujuh kali, kalah empat, dan sisanya berakhir imbang. Pada 1996, ketika Piala AFF masih bernama Piala Tiger, Indonesia kalah 3-2 dari Vietnam dalam perebutan tempat ketiga, di Singapura. (.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.