SMSan Waé Bari Nyupiran, Diradar Geura

radar

Tingkat kecelakaan saat ini masih sering dijumpai dan 23 persen dikarenakan kelalaian pengendara yang masih gemar ber-smsan. Ketahuilah bahwa saat ini telah dibuat sebuah radar untuk mendeteksi pengendara yang ber-smsan.

Dalam usaha menertibkan pengguna jalan raya yang saat ini semakin padat dan rawan kecelakaan, polisi juga telah siapkan berbagai teknologi canggih. Dari alat pendeteksi kecepatan kendaraan, penerobos lampu lalu lintas dan kini untuk pengendara yang suka mengemudi sambil ser-smsan.

Radar yang serupa pistol pendeteksi kecepatan ini bakal mendeteksi gelombang atau frekuensi dari sebuah ponsel yang aktif saat berkirim pesan. Pengemudi yang tidak mengetahui teknologi ini akan mengira polisi melakukan operasi kecepatan sehingga pengemudi mengurangi laju kendaraan.

Jika teknologi radar ini akan mulai dipergunakan di luar negeri maka di Indonesia dalam waktu dekat sekiranya juga bisa ikut menggunakan. Tujuan utamanya adalah mengurangi tingkat kecelakaan akibat kelalaian pengendara yang ber-sms atau menggunakan ponsel saat berkendara. (.id/otosia/ar)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.