Tah Ieu 6 Sepatu Termahal Milik Pesepak Bola Dunia

Sepatu Bola yang terancang khusus oleh produsen olahraga biasa disebut sebagai edisi terbatas atau limited edition. Karena jumlahnya hanya segelintir, harganya pun bisa melambung tinggi. Sebagai contoh, sepatu F50 #370 yang terjual terbatas untuk merayakan jumlah gol . Sepatu ini dilepas seharga US$ 370 atau sekitar Rp 4,35 juta.  Berikut merek dan harga sepatu itu:

1.    Nike Total 90 Laser II milik Wayne Rooney
Sepanjang Liga Primer Inggris 2009-2010, pemain yang akrab disapa Wazza ini kerap menggunakan sepatu itu. Dan dalam ajang lelang untuk amal, alas kaki Rooney ini ditawarkan dengan harga 18 ribu poundsterling. Namun setelah mendapatkan sentuhan perhiasan, sepatu ini terjual seharga 125 ribu poundsterling, setara Rp 2,4 miliar. Nilai fantastis itu tercapai berkat 2.576 batu mulia, termasuk berlian putih sepuluh karat dan berlian hitam 31 karat. Pun goresan nomor keramat Wazza yang terbuat dari emas.

2.    Umbro Speciali milik John Terry
Sepatu sang kapten ini sebelumnya hanya mentok di harga 20 ribu poundsterling dalam pelelangan. Tapi setelah disematkan 2.374 batu mulia, harganya melambung hingga 135 ribu poundsterling atau Rp 2,6 miliar. Dari deretan batu mulia itu, tersusun 84 berlian hitam di atas emas putih, dengan komposisi batu berlian 27 karat dan sebelas karat batu safir.

3.    Nike Total 90 Laser II milik Rio Ferdinand
Sepatu Ferdinand juga mendapatkan sentuhan batu mulia dan ukiran angka lima yang terbuat dari emas. Alas kaki ini pun terlapisi 2.494 batu mulia, terdiri dari 11 karat batu rubi, 15 karat berlian hitam, dan 18 karat berlian putih.

Dalam ajang lelang bagi Yayasan Live the Dream Foundation, organisasi milik Ferdinand, sepatu ini dilepas ke penawar tertinggi dengan harga 125 ribu poundsterling, atau Rp 2,4 miliar. Menurut situs berita footy-boots.com, 23 Maret 2010, desain batu mulia dirancang khusus oleh Luisa Di Marco, Embee Jewels London, dan Goldie.

4.    Nike Mercurial Vapour Swarovski milik Mamadou Sakho
Pemain Prancis yang sekarang merumput di Liverpool ini pernah melebur sepatunya dengan 5.000 buah berlian swarowsky, rancangan Pierre at Orrovan Design Studios, Paris. Saat itu Sakho masih menjadi pemain bertahan di klub tajir PSG. Dan ketika dijual, harga sepatu itu mencapai 1.600 euro atau senilai Rp 26 juta.

5.    Nike Mercurial Vapor milik Pierre-Emerick Aubame
Striker berkebangsaan Gabon yang berlabuh di Borrussia Dortmund ini pernah memboyong Nike Mercurial Vapor bertabur Kristal swarowsky, rancangan Pierre at Orrovan Design Studios, Paris. Dengan balutan krsital, sepatu itu berharga 3.000 euro atau senilai Rp 47 juta.

6.    PUMA Limited Edition EvoSpeed milik Radamel Falcao
Berbeda dengan sepatu bertahtakan batu mulia, alas kaki Falcao ini adalah sepatu biasa. Namun penjualan sepatu ini sepaket dengan jam tangan mewah Hublot, lengkap dengan tanda tangan Falco.

Puma dan Hublot sendiri merupakan sponsor pribadi Falcao. Dan mereka menjual paket sepatu-jam tangan ini dengan menyasar konsumen premium Amerika Latin dengan harga mulai dari US$17 ribu hingga US$40 ribu. Jika dikonversi ke rupiah senilai Rp198 – 466 juta. Seperti dikabarkanwhoateallthepies.com, 15 Juni 2013, paket bundling ini hanya berjumlah 100 unit di dunia. Terdiri dari 60 seri titanium berhaga US$17 ribu dan 40 seri King Gold senilai US$40 ribu. (bobotoh.id/berbagaisumber/AH)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.