Tandang ke Palembang: Poin Kepastian Runner Up

jufry

Langkah merebut posisi runner-up klasemen sementara mendapatkan ujian berat dari Laskar .
Tuan rumah, Sriwijaya saat ini menempati posisi keenam dengan 23 poin. Sedangkan Pangeran Biru berada di posisi tiga dengan 38 poin atau kalah unggul dalam head to head dengan Semen Padang yang mengumpulkan nilai yang sama. Di atas kertas, jelas PERSIB lebih diunggulkan.

Apalagi di putaran pertama, PERSIB sukses menekuk Sriwijaya 1-0 di Si Jalak Harupat. Namun keinginan Achmad Jufriyanto dkk untuk mengulang sukses saat bentrok kali ini bukanlah hal yang mudah.

Rekor pertemuan menang di kandang yang dimiliki Sriwijaya atas PERSIB dipastikan bakal menjadi motivasi berlebih bagi Laskar Wong Kito. Tim asal Bumi Sriwijaya itu menang 7 kali, dua imbang dan hanya sekali kalah.

Jufriyanto pun mengakui meskipun hasil imbang tetap membawa timnya sebagai juara dua grup, tapi ia tetap akan berjuang untuk memenangkan laga tersebut.

“Target kita harus bisa ada di peringkat dua. Itu harus menang atau draw. Tapi, kalau bisa kita menang,” ucapnya.

Jufriyanto adalah mantan penggawa Sriwijaya dan merumput bersama dengan Maung Bandung pada musim ini. Sehingga tahu betul bagaimana kekuatan dari tim lamanya.

“Biasanya bermain sebagai pemain Sriwijaya, biasanya didukung sama suporter di sana. Sekarang kita di pihak lawan. Kalau bagi saya sih itu tambahan motivasi.” (.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.