AL BADIYA MASJID TERKECIL DI ARAB

unduhan (7)Dengan luas 53 meter persegi, Masjid Al-Badiya boleh dibilang masjid terkecil di Uni Emirat Arab (UAE). Masjid ini memiliki kapasitas 50-75 orang, itu pun para jamaah tidak bisa tegak berdiri apabila memiliki tinggi di atas 1.60 meter.

Masjid yang berlokasi di bukit Fujairah ini dibangun pada tahun 1446. Studi yang dilakukan Departemen Warisan dan Purbakala Fujairah bersama Universitas Sydney, Australia, telah mengkonfirmasi sejarah masjid ini.  Mereka menggunakan Radiokarbon atau C-14 guna memastikan kapan masjid ini dibangun. Hasil analisis diketahui bangunan ini berdiri tahun 1446.

Dinamakan Al Badiya, karena masjid itu berada dekat dengan desa Al Badiya. Warga lokal sendiri, tidak mengetahui kapan masjid itu diberinama Al-Badiya.

Atap masjid dibangun berbeda, seperti misal, kubah masjid berjumlah empat buah. Empat kubah itu diletakan pada satu atap. Di bawah kubah terdapat ruang shalat dan satu mihrab kecil guna menjadi tempat imam memberikan ceramah. Masjid ini miliki tiga pintu dan area wudhu.

Masjid ini dibangun dengan menggunakan material batu besar dan kecil. Setiap batu dilekatkan oleh lumpur yang dibakar. Sementara, benteng yang mengelilingi masjid dibangun lebih dari 300 tahun yang lalu.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.