BAPA ‘MINIONS’ KETURUNAN INDONESIA

pierre-coffin-premiere-despicable-me-2-04Pemilik nama lengkap Pierre Coffin Padang, produser film Despicable me ternyata lahir dari pasangan suami istri, Yves Coffin, diplomat Prancis dan sastrawan Indonesia ternama, NH Dini. Sayangnya, saudara kandung dari Marie-Claire Lintang ini harus berpisah dengan ibunya saat berusia 17 tahun. Setelah bercerai, NH Dini memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan Pierre bersama saudaranya tinggal di bersama sang ayah.

Meski Ibunya adalah seorang novelis ternama Indonesia yang melahirkan karya unggulan seperti Kemayoran, Sekayu dan Pada Sebuah Kapal, tapi belum satu pun Pierre Coffin membaca karya ibunya.

Pierre Coffin menambahkan,”Tentunya saya sangat bangga, tapi juga malu pada diri sendiri karena ternyata ia banyak menulis tentang kami sebagai keluarga. Saya sebenarnya sangat berkeinginan untuk membaca buku-bukunya”.

Tak banyak yang bisa dikenang oleh Pierre Coffin mengenai sosok ibu kandungnya. Namun potret didikan sang ibu masih melekat pada dirinya. NH Dini selalu mengenalkan budaya Indonesia kepadanya, ibunya sering mengajaknya ke KBRI di negeri manapun ia pernah tinggal. Walhasil, kenangannya akan Indonesia dan budayanya selalu tersimpan di dalam pikirannya. Itulah yang melatar belakangi penggunaan bahasa Indonesia dalam bahasa Minions.

“Saya ingat ketika masih kecil, ibu saya sering membawa saya ke Kedutaan Besar Indonesia di negara kami menetap, saya ingat semua yang dilakukan. Sampai sekarang saya masih ingat irama musik tradisional Indonesia. Tampaknya bodoh, tapi justru membawa ingatan saya kembali ke masa lampau. Makanan Indonesia, buat saya adalah hidangan paling enak di seluruh dunia. Dan bahasa Indonesia, menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan Minions dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa, setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin anda mendengar saya menggunakan kata ‘Terima Kasih'” kenangnya.

 

 

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.