MARC MARQUEZ : ANTARA KEJAYAAN DAN KERIKIL ; Si Bayi Alien itu Compang Camping

20130818203856-aksi-aksi-memukau-marc-marquez-di-lintasan-balap-003-farikh-ibrahimMarc Marquez mengemukakan alasan utama mengapa dirinya gagal bersaing dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam balapan musim ini. Jika pembalap Repsol Honda itu menyebut motor Honda RC213V jadi biang keladi kegagalannya, namun Matthew Birt, pengamat MotoGP, justru mengatakan sebaliknya.

Marquez musim ini sudah terjatuh sebanyak tiga kali yakni di Argentina, Italia, dan Barcelona. Akibatnya, si Bayi Alien tertinggal 69-68 poin dari Rossi dan Lorenzo yang sementara mengibarkan bendera tim Yamaha di posisi satu-dua klasemen pembalap sementara.

Menanggapi hal itu, Birt yang sudah 19 tahun malang melintang mengamati sepak terjang pembalap motor di lintasan, mengatakan kegagalan Marquez musim ini bukan karena motor. Pembalap berusia 22 tahun itu yang justru dinilai belum mampu menguasai tunggangannya, RC213V.

Marquez sudah membuat karier menanjaknya jadi compang-camping. Dia coba menyentuh batasan balapan dari yang pernah saya lihat sebelumnya. Di masa lalu, dia selalu bisa berimprovisasi, namun kini malah membawanya berada di ambang bencana. Motor tahun ini diciptakan untuk membuatnya hanya sedikit mendapat ruang melakukan kesalahan. “Marquez sedang berjuang mempertahankan kejayaan dan kerikil,” pungkasnya.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.