MIRIP DENGAN TAJ MAHAL INDIA

masjid-kubah-emas-1-iftfishingdotcomSelain dijadikan sebagai sarana ibadah, Masjid Kubah Emas yang terletak di jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat juga kerap dijadikan sebagai wisata religi. Pengunjung yang datang bukan hanya berasal dari dalam negeri, melainkan juga banyak pengunjung yang berasal dari luar negeri. Sebut saja komunitas Muslim yang berasal dari Malaysia, Brunei Darussalam, Australia dan Timur Tengah pernah menyambangi Masjid Kubah Emas.

Masjid Kubah Emas juga disebut dengan Masjid Dian Al-Mahri. H. Karno.  Masjid yang dilapisi emas itu berdiri diatas lahan 70 hektare dengan luas bangunan 8.000 meter persegi.

 

Masjid Kubah Emas terdiri atas 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah penyangga. Setiap kubah masjid dilapisi emas setebal 2 hingga 3 milimeter. Lima kubah masjid merupakan simbol dari rukun Islam.

Kubah utama itu mirip dengan bangunan Taj Mahal Hindia

Pada 31 Desember 2006, Masjid Kubah Emas resmi dibuka untuk umum. Masjid yang disebut-sebut sebagai masjid termagah di kawasan Asia Tenggara mampu menampung 20.000 jamaah.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.