PERTANDA BURUK TWITTER ?! Akibat mundur nyah Dick Costollo

dick-costolo-nyseSeorang profesor dari Harvard Business School memandang mundurnya CEO Twitter Dick Costollo sebagai pertanda nasib buruk yang menanti perusahaan itu.

Twitter dengan cepat berubah menjadi BlackBerry-nya media sosial,” kata sang profesor, Bill George.

Tentu, George mengacu pada peruntungan BlackBerry yang terbalik dari awalnya memimpin pasar hingga kini menjadi anak bawang di ranah industri gadget. Bukan tidak mungkin nasib Twitter bakal tak jauh berbeda dari BlackBerry.

Lebih jauh, George menganjurkan agar Twitter melihat cara Google dan Facebook dalam mencari pimpinan inovatif dari luar lingkup perusahaan. Cara ini dipandangnya bisa mendorong perusahaan tumbuh ke arah baru.

Posisi yang ditinggalkan Costollo kini diisi oleh CEO sementara yang juga merupakan pendiri Twitter, Jack Dorsey. Beberapa pihak berpendapat bahwa Twitter memang tidak sedang mencari pengganti Costollo karena Dorsey berniat menjadi CEO permanen.

Kondisi perusaaan Twitter sendiri belum membaik semenjak harga sahamnya terjun bebas dari 50 dollar AS per lembar menjadi hanya 35 dollar AS, menyusul publikasi laporan keuangan yang mengecewakan pada Maret lalu.(Bbth-HP/Kompas  )

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.