SEJARAH ITU AKAN HILANG

Jelang MotoGP Austin 2015, Ini Dia Statistik dan Fakta Unik COTADiantara 18 seri MotoGP musim ini, Assen Belanda punya ciri khas yang tidak dimiliki penyelenggara lain yaitu hari balapan dilangsungkan Sabtu, alih-alih Minggu layaknya si sirkuit lain. Namun, mulai musim depan ciri khas itu akan hilang, Assen akan sama dengan sirkuit-sirkuit lain.

Dalam sejarah MotoGP, Assen selalu diselenggarakan hari Sabtu, sebab penyelenggara balapan menghormati permintaan pendeta setempat yang menginginkan hari minggu dibebaskan dari segala aktivitas yang bisa mengganggu kegiatan ibadah. Namun, kebiasaan itu akan hilang mulai tahun 2016.

Pihak sirkuit telah melakukan riset panjang dan tiba pada keputusan akhir bahwa balapan di Assen akan digeser ke hari minggu, tidak lagi hari sabtu seperti tradisi yang sejak 1949 dilaksanakan.

Sepertinya ini berhubungan dengan jumlah penonton dan jumlah pemasukan panitia. Namun, tidak disebutkan bagaimana tanggapan pendeta setempat atau apakah pihak sirkuit juga sudah melakukan konsolidasi dengan gereja setempat soal perubahan ini. Sebab, jika digeser ke hari minggu bisa dipastikan kegiatan ibadah akan terganggu.

 

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.