SESUAIKAN SIKLUS TIDUR ; Tah ieu cara latihan keur Puasa

yaya-sunaryaPara pemain sepak bola profesional dituntut harus bisa terus menjaga kondisi tubuh, meskipun dalam keadaan puasa. Pelatih Fisik , Yaya Sunarya memberi beberapa saran materi latihan seperti apa yang bisa dilakukan oleh para pemain saat puasa.
“Proses adaptasi yang pertama adalah mencoba menyesuaikan siklus waktu untuk tidur, istirahat dan latihan. Waktu dan intensitas latihan menjadi pertimbangan yang paling penting dalam membuat program. Selanjutnya, hal yang penting lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan serat,” kata Yaya,

Pria yang pernah melatih fisik punggawa Tim Nasional ini menambahkan, latihan ideal yang dapat dilakukan adalah saat sore hari bahkan malam hari. Hal itu, menurutnya, untuk mengantisipasi ketika tubuh memerlukan cairan atau nutrisi dalam waktu cepat.

Jika saat latihan mengalami pusing, Yaya menyarankan untuk berhenti dan beristirahat. Kondisi tersebut terjadi karena tubuh mengalami kekurangan glikogen sebagai sumber energi. Tidak dapat dipungkiri, jika tubuh memerlukan proses adaptasi saat bulan puasa.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.