4 TEROBOSAN MOTOGP PARUH PERTAMA | Semua rival terlibat !

motgpKeberhasilan Valentino Rossi memuncaki pembalap MotoGP 2015 dari seri pertama di Losail Qatar hingga seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring Jerman menjadi bukti bahwa modifikasi ala Movistar Yamaha . Namun selama kurun waktu itu, bukan berarti tim balap lain tidak menunjukan pekerjaan terbaiknya.

Selama melakoni sembilan kali balapan di paruh musim pertama, tim-tim rival seperti Honda, Ducati, bahkan Suzuki yang baru memulai debut, juga melakukan terobosan-terobosan guna menyumbang nama pembalapnya di daftar teratas klasemen balap. Salah satu yang paling diingat adalah keputusan Repsol Honda mengganti swing arm motor RC213V yang digunakan duet pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun karena merasa motornya tidak stabil, Marquez akhirnya memutuskan balik menggunakan sasis motor lamanya (RC213V tahun 2014) yang berbuah kemenangan di Jerman.

Tidak hanya Repsol Honda, tim rival Movistar Yamaha lainnya seperti Ducati juga terus mengembangkan motor Desmosedici GP15. Motor yang dikendarai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone musim ini sempat mengalami permasalahan, bahkan memaksa Dovi gagal finish di beberapa balapan. Padahal, Ducati bermaksud menjadikan GP15 sebagai momentum kebangkitan tim.

Berikut ini terobosan empat tim balap MotoGP di paruh pertama musim 2015,

1. Movistar Yamaha gunakan sasis baru di Assen 2. Swing arm baru Repsol Honda dan sasis lama motor Marquez 3. Plat besi di sayap Ducati dan 4. Suzuki kembangkan komponen elektronik. (.id/HP/sindonews.com)

 

 

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.