5 TAUN MENJADI PENCETAK GOL TERBANYAK | Usia 42 taun nyetak 22 gol

downloadGelar pengcetak gol terbanyak sepanjang masa dipegang ku Josef Bican, pesepakbola Austria yang namanya kalah tenar dibandingkan Pele, Romario, atow Gerd Muller.  Bican bermain dalam periode 1928 hingga 1955.  Prestasi paling mencengangkan berhasil ia raih bersama klub Cekoslowakia, Slavia Prague, di mana ia mampu mencetak 395 gol dalam 217 penampilan.
Prestasinya tersebut tidak mengherankan, karena selain memiliki skill tinggi, pada saat itu sebagian besar pemain nu memiliki fisik fit lebih cenderung diberangkatkan ka medan Perang Dunia II sebagai tentara.  Wajar jika kemudian Bican teu memiliki lawan, dan mampu mencetak sekian banyak gol.
Total ia mampu tilu kali mengcetak tujuh gol tina satu pertandingan, 12 kali menjadi top sekor dalam 27 tahun karirnya, dan 5 tahun berturut-turut menjadi pengcetak gol terbanyak Eropa.  Di akhir karirnya pada taun 1955, Bican membuktikan bahwa ia mampu bersinar bukan hanya karena lawan-lawannya lebih lemah.  Ia masih mampu mencetak 22 gol dalam 29 pertandingan dalam liga yang lebih kompetitif, di usia nu sudah mencapai 42 tahun. Luar biasa ! (.id/HP/top10indo.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.