CADILLAC DISULAP JADI BAK MANDI | Rekornya batal, cai nya tumpah

hot tub tercepatDua orang sahabat ti Kanada mengnyulap mobil Cadillac de Ville kaluaran 1969 menjadi bak mandi air hangat (hot tub) berjalan. Mereka membeli mobil itu dari situs lelang pada tahun 2006 dengan harga lebih dari 10,5 juta rupiah. Saat dibeli, mobil itu dalam keadaan tak terawat.

Phil Weicker jeung Duncan Forster yang tinggal di Los Angeles mengaku menciptakan bak mandi berjalan itu untuk memecahkan rekor kecepatan keur kendaraan sejenisnya di Bonneville Salt Flats (dataran garam) di negara bagian Utah, Amerika Serikat.

Kendaraan itu dapat menampung 5 orang, termasuk pengemudinya. Mesin mobil dipakai untuk menjalankan mobil dan memanaskan bak mandinya pada suhu 39 derajat Celcius. Mereka menggalang dana melalui situs Kickstarter dan meraup dana lebih dari 150 juta rupiah untuk mewujudkan gagasan unik tersebut kira-kira setahun lalu.

Pasangan itu memecahkan rekor tidak resmi kecepatan kendaraan bak mandi  mereka dengan kecepatan tertinggi sekitar 80 kilometer/jam. Sayangnya, pencatatan rekor resmi dibatalkan justru karena air dalam bak mandi berjalan itu tumpah di Bonneville Salt Flats. Bonneville Salt Flats cenderung ringkih, sehingga tumpahan air tersebut dianggap mengganggu kawasan itu.(.id/HP/Liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.