COPA AMERIKA TURNAMEN PALING TUA | Lebih tua dibanding Piala Dunia

chile-v-argentina-copa-america-final_1hi5j5nycc6kp14q8rp5hh3s0rKompetisi sepakbola antar negara-negara Amerika Selatan atau Copa America 2015 di Cile. Dan pasukan Alexis Sanchez menjadi jawaranya setelah mengalahkan Argentina di laga final.

Di balik keseruan berbagai pertandingannya, ada beberapa fakta menarik yang mungkin perlu Anda ketahui tentang Copa America.

Turnamen Copa America merupakan kompetisi sepakbola tertua di dunia, bahkan lebih tua daripada pesta sepakbola dunia, Piala Dunia. Copa America pertama kali diadakan pada tahun 1916 di Argentina. Sedangkan Piala Dunia baru diadakan pertama kali pada tahun 1930 di Uruguay.

Meskipun diadakan untuk negara-negara Amerika Selatan, Copa Amerika ternyata diikuti oleh negara lain di luar Amerika Selatan. Tahun ini, Conmebol (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan) mengundang Meksiko dan Jamaika untuk ikut dalam ajang ini. Sebelumnya, sudah ada Amerika Serikat, Kosta Rika, Jepang, dan Honduras yang pernah mencicipi ajang ini. Hal ini dilakukan karena sedikitnya jumlah negara yang menjadi anggota Conmebol.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.