DJOHAR ARIFIN DIHUKUM SAUMUR HIDUP ! Nu menghukum PSSI La Nyalla

00023133Komite  Etik ahirnya mengeluarkan keputusan terhadap Djohar Arifin Husin. Mantan ketua umum PSSI periode 2011-2015 itu dilarang beraktivitas di sepakbola Indonesia saumur hirup.

Tindakan Djohar nu dianggap menabrak aturan dimulai pada 8 Mei 2015. Saat itu, dia mengirim surat elektronik kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter. Dina surat nya dia menyatakan masih menjabat sebagai ketum PSSI nu sah karena Menpora Imam Nahrawi sudah membekukan PSSI. Padahal, saat itu FIFA sudah mengakui kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti sejak 29 April 2015.
Manuver Djohar lainnya nu dianggap melanggar aturan-aturan di atas adalah menghadiri pertemuan dengan Menpora, 23 Juni 2015. Selain itu, Djohar juga menyebut kepengurusan PSSI La Nyalla Mattalitti tidaklah sah.

“Melalui Surat Keputusan Nomor 001/KEP/KE/PSSI/VII-15, Komite Etik PSSI per tanggal 8 Juli 2015 menjatuhkan hukuman pemecatan terhadap Djohar Arifin Husin dari anggota kehormatan PSSI. Selain itu, Djohar juga dilarang beraktivitas dalam kegiatan sepakbola PSSI, AFC, dan FIFA, seumur hidup. Jadi keputusan ini juga akan diteruskan ke AFC dan FIFA,” kata anggota Komite Etik PSSI, Haryo Yuniarto, (.id/HP/Viva.co.id)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.