EMIL SIAP DIPERIKSA SOAL BCCF | Dana sakitar 44 juta yang diterima

558376_10151360675079730_583886872_nPenyidik Kejaksaan Tinggi Jabar segera akan memeriksa Wali Kota Bandung  Ridwan Kamil (Emil) terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Bandung tahun 2012 yang disalurkan ke Bandung Creative City Forum (BCCF). Saat kasus itu bergulir, Emil adalah pengurus di BCCF.

“Pasti dia (Ridwan Kamil) akan kami periksa. Dia kan yang menerima dana hibah itu,” kata Kepala Kejati Jabar, Feri Wibisono.

Menurut Feri, pada kasus ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah orang nu terkait penyaluran dana bantuan tersebut. Namun untuk sementara hingga kini proses hukum kasus tersebut, masih dalam tahap penyelidikan.

“Karena masih penyelidikan, kita belum bisa banyak ngomong. Nanti kalau sudah masuk tahap penyidikan, baru kita ekpose ke publik,” kata Feri.

Menurut Feri, pada kasus ini penyidik Kejati Jabar menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk ke Kejati Jabar. Dalam laporannya disebutkan bahwa BCCF geus nerima dana hibah sebesar Rp 44 juta.

Dana tersebut keur mendaftarkan kegiatan BCCF ka Hak Atas Kekayaan Intelektual (Haki), tapi hingga tiga tahun berlalu ternyata kegiatannya belum terdaftar di Haki.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.