FANS MANCHESTER CITY, TERBANYAK SADUNYA | 34.6 juta aya di Indonesia

033924_782401_manchester_city_fans_dlSebuah riset nu mengejutkan dirilis ku media asal Catalan, Sport, mengenai jumlah fans klub-klub besar Eropa di saluruh dunya. Berdasarkan laporan tersebut, Manchester City jeung Bayern Munchen menjadi klub yang pertambahan fansnya melesat dalam setahun terakhir.

The Citizens diklaim mengalami pertumbuhan jumlah fans sebesar 523 persen, sementara Bayern 224 persen. Di belakang mereka, menyusul nama Chelsea, Liverpool, dan Juventus.

Dari laporan Sport tersebut, China menjadi penyumbang terbesar fans baru City dengan perkiraan 72,5 juta orang, sementara Indonesia disebut memiliki 34,6 juta fans baru The Citizens.

Sementara rival City, Manchester United malah mengalami penurunan jumlah suporter di seluruh dunia dalam setahun, dengan perkiraan perhitungan sebesar 19 persen. Arsenal dan juga duo Milan juga diperkirakan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Meski cukup menggemparkan, namun banyak yang meragukan tingkat akurasi laporan yang diturunkan oleh Sport ini. Cara mereka untuk menghitung jumlah fans di seluruh dunia tidak cukup untuk meyakinkan khalayak luas.

Meski demikian, riset ini nampaknya cukup selaras jika dibandingkan dengan prestasi masing-masing klub dalam beberapa musim terakhir. (.id/HP/Selebrasi.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.