FORMULA HIJI BALAPAN YANG AMAN ! | Setelah tragedi meninggalnya Bianchi

berniPengelola Formula 1, Bernie Ecclestone, menegaskan bahwa Formula hiji tetap merupakan olahraga nu aman. Baru-baru ini, seorang pebalap meninggal karena kecelakaan dalam olahraga jet darat tersebut.

Pembalap Marussia, Jules Bianchi, meninggal setelah mengalami koma salapan bulan. Mobil nu dikemudikannya kaluar jalur di sirkuit Suzuka, Jepang, dan menabrak mobil derek nu keur nangani mobil Adrian Sutil ti Sauber. Sutil juga kaluar jalur di tikungan nu sama beberapa menit saat sebelum Bianchi.

Kematian pebalap berusia 25 tahun itu memunculkan pertanyaan seputar keamanan F1. Namun Ecclestone menjamin hal tersebut.

“Pertama, dia adalah orang yang sangat, sangat baik. Kedua, dia sangat bertalenta, jadi ini adalah kehilangan yang besar, kehilangan bagi olahraga ini dan kehilangan besar bagi orang tuanya,” ujar Ecclestone.

Ecclestone berpendapat bahwa tragedi yang dialami Bianchi bukan karena rendahnya faktor keamanan mobil dan sarana pendukungnya, tetapi karena kesalahan pengaturan.

Bianchi adalah pebalap pertama yang meninggal akibat kecelakaan dalam Formula 1 sejak pemilik tiga gelar juara dunia, Ayrton Senna, meninggal akibat kecelakaan di Imola paad 1994.

“Formula 1 aman sekarang ini, mobilnya super aman, sirkuitnya aman, segalanya bagus, seperti yang saya bilang, kalau truk itu tak ada di sana maka ini takkan terjadi,” pria berusia 84 tahun itu menjelaskan. (.id/HP/Inilah.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.