GELAR KELAS WELTER WBO DICABUT | Can mayar biaya 2.7 milyar !

gelar-juara-dunia-kelas-welter-versi-wbo-milik-floyd-mayweather-jr-dicabut-610x400Floyd Mayweather Jr. kudu kahilangan gelar jawara kelas welter WBO yang ia rebut ti Manny Pacquiao pada Mei lalu. WBO mengcabut gelar tersebut karena Mayweather teu mau bayar biaya administrasi sebesar 2,7 miliar kepada organisasi tinju yang mengeluarkan gelar tersebut. Mayweather mendapat waktu selama 14 hari keur mengajukan banding.

“Komite kejuaraan dunia WBO tidak punya pilihan selain menarik pengakuan mereka terhadap Mr. Floyd Mayweather Jr sebagai juara dunia kelas welter WBO dan mengosongkan kepemilikan gelar tersebut karena tidak mematuhi peraturan WBO soal kontes kejuaraan dunia,” demikian pernyataan dari WBO.

Jika Mayweather kalah dalam banding, maka gelar nu kosong itu diperkirakan akan jatuh ka Timothy Bradley Jr.

Petinju berusia 38 taun itu tidak menjelaskan alasan menolak membayar biaya wajib gelar jawara tersebut. Padahal, tii hasil bertarung dengan Pacquiao, ia meraup 2,4 triliun Rupiah.

Mayweather barangkali sengaja melepas gelar tersebut karena ia geus boga dua gelar ti kelas dan organisasi yang berbeda, yakni kelas welter -super dari WBC dan WBA. Sesuai aturan, seorang petinju tidak boleh menggabungkan gelar dari kelas yang berbeda.
(.id/HP/inilah.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.