HIDUP ADALAH UDUNAN | Emil sukses ngagelar 126 kegiatan kreatif

1134148IMG-20150614-110319948780x390Ada beberapa nu menarik dicuplik ti sumangat nu mengawali perjalanan BCCF. Yakni tagline “Hidup adalah udunan” nu digagas Dadang Hermawan aka Mang Utun yang menjadi kredo ajaib dan kreatif para pegiat untuk memulai serangkaian kegiatan dan agenda kreatif pada 2008 dan terus berlanjut hingga sekarang ini.

Selain itu, kepengurusan Emil juga sukses menggelar 126 kegiatan kreatif dalam payung kegiatan Helarfest, SemarakBdg, Kampung Kreatif, dan beragam kegiatan untuk merespon isu-isu perkotaan, khususnya dalam pengelolaan taman, sungai, hutan dan kawasan pemukiman padat di perkotaan.

BCCF dibawah Emil juga turut menginisiasi diluncurkannya Bike.bdg, nu diklaim sebagai hiji-hiji nya konsep bike sharing di dunya nu dikelola secara swakelola oleh komunitas. Di berbagai negara, konsep bike sharing sudah banyak dibuat dan umumnya dikelola oleh negara.

Sebagai Ketua BCCF 2009-2013, Emil telah menanam fondasi nu kokoh untuk BCCF sebagai sebuah perkumpulan kreatif. Ketika pada taun-taun pertama BCCF sempat “luntang-lantung” karena tidak memiliki sekretariat tetap, pada april 2012, BCCF kemudian memiliki sekretariat tetap di Simpul Space #2 Jl. Purnawarman 70 Bandung nu menjadi ‘rumah’ keur berbagai komunitas kreatif di Kota Bandung dalam beraktifitas.

Secara organisasi, BCCF juga melengkapi diri dengan beragam aspek legal dan perangkat administrasi sejak akta pendirian, NPWP, rekening Bank, staf seretariat, hingga situs website dan majalah sebagai media publikasi dan komunikasi. BCCF juga tak hanya memiliki aset berwujud (tangible), juga aset tak berwujud (intangible) berupa merek-merek Helarfest. .bdg, maskot surili dan logo Magz.Bdg.

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.