ISL SIAP BERGULIR OKTOBER | Piala Indonesia Satu ajang pramusim


logo-ISL
PT Liga Indonesia teu maen-maen ku rencana menghelat Indonesia Super League (ISL) 2015-2016 pada kisaran bulan September atau Oktober 2015 mendatang. Administrator kompetisi resmi PSSI tersebut siap menggelar konsolidasi jeung kleub-kleub kontestan kompetisi pada bulan Agustus nanti.

Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, menyebut di masa tunggu pelaksanaan kompetisi bakal digelar turnamen pramusim. “Saya pikir masih ada waktu. Besar kemungkinan kompetisi tidak dipaksakan digelar pada bulan September, melainkan Oktober. Masih ada jeda kosong dua setengah bulan yang bisa dimaksimalkan,” kata Tigor.

Bukan pekerjaan yang mudah mengajak klub ikut kompetisi dalam waktu dekat, karena mayoritas di antara mereka telah membubarkan tim. Klub butuh waktu untuk konsolidasi, karena dibutuhkan dana cukup besar untuk ikut kompetisi. Sementara gara-gara kompetisi ISL 2015 diberhentikan oleh Kemenpora mereka kehilangan kepercayaan sponsor.

“Kami akan meminta  PSSI terlebih dahulu menetapkan status kompetisi. Dari situ kemudian kami bisa bertemu dengan calon peserta ISL dan Divisi Utama musim 2015-2016,” tutur Tigor.

Menariknya ada kemungkinan menjadikan Piala Indonesia Satu sebagai ajang pramusim ISL. “Bisa saja seperti itu. Mahaka sebagai penyelenggara Piala Indonesia Satu bisa berkoordinasi dengan kami serta PSSI. Namun, semua itu tentu harus dibahas dalam sebuah forum resmi.” ujar Tigor.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.