KALAU GBLA TIDAK LAYAK, SI JALAK JADI ALTERNATIF | Keur pembukaan PON Jabar

ahher1Ketua PB Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyebutkan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dan Stadion Patriot di Bekasi menjadi tempat alternatif pembukaan pelaksanaan PON Jabar 2016 nanti. Hal itu karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang sebelumnya diproyeksikan untuk pembukaan PON dinilai tidak layak oleh Bareskrim Polri.

Padahal, lanjut Aher sapaan akrab gubernur Jabar, Stadion GBLA yang bertaraf internasional tersebut sebelumnya disiapkan menjadi stadion kebanggaan Jawa Barat dan dipersiapkan untuk pembukaan PON.

“Kalau memang GBLA dinilai tidak layak, tentu kita akan menaati aturan yang ada sambil menyiapkan tempat alternatif. Insya Allah stadion yang dijadikan alternatif siap dipakai untukopening PON,” ujar Aher dalam konfrensi pers Chef de Mission Meeting di Hotel Panghegar, Bandung, Kamis (30/7/2015) malam.

Aher berharap permasalahan yang ada di GBLA bisa cepat selesai sehingga pada pelaksanaan PON Jabar nanti benar-benar bisa digunakan.

Adapun venue-venue yang disiapkan untuk pelaksanaan PON lanjut Aher diharapkan pada Desember 2015 sudah selesai semuanya. “Kalaupun masih ada yang belum selesai, awal 2016 antara Januari-Februari harus beres. Sebisa mungkin pada bulan Juni 2016 sudah siap dipakai buat PON di bulan September. Dengan kata lain venue 90 persen harus beres di 2015, sisanya dikebut paruh pertama 2016,” jelas Aher.

Ceuk  Aher, masalah venue memang agak sulit diprediksi kapan selesai, karena berkaitan jeung masalah tender. Apalagi proses tender teu berjalan mulus.

Di sisi lain, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman yang juga selaku pengawas PB PON sangat berharap pembukaan PON Jabar bisa direalisasikan sesuai rencana, termasuk penggunaan stadion GBLA.

“Kalau ada kaitannya dengan hukum saya berharap segera diselesaikan. Mungkin pihak kepolisian bisa menyelesaikan cepat, sehingga Stadion GBLA itu menjadi harapan kita semua,” ujarnya. (.id/HP/bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.