KANG EMIL : GBLA BELUM LAYAK DIPAKAI | Saya lebih mempertimbangkan kaamanan

mamangStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinilai teu layak digunakeun hajat olahraga akbar, apalagi keur penyelenggaraan PON nu bakal digelar 2016 mendatang. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun mengaku, moal memaksakan penggunaan stadion bertaraf internasional tersebut.

Emil, sapaan akrab Ridwan, menerangkan, leuwih mempertimbangkan kaamanan orang banyak dari pada kudu memaksakan penggunaan stadion.

Pernyataan Emil itu menyusul pernyataan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso usai meninjau langsung Stadion GBLA Rabu (29/9) siang. Budi menilai stadion berkapasitas 60 ribu penonton itu tidak layak karena konstruksi bangunan yang merontok.

“Kita juga enggak akan paksakan,” kata Emil di Bandung, Rabu (29/9). Sebelumnya pria berkaca mata itu pernah menyampaikan Stadion GBLA layak digunakan. Berdasarkan hasil kajian dari tim ahli di ITB, Unpar dan Pusltibang Pekerjaan Umum (PU) bahwa GBLA juga bisa digunakan penyelenggaraan PON 2016.

“Hasil kajian dari tim ahli memang belum diserahkan (setelah dinilai layak). Setelah direkap akan diserahkan minggu ini, yang kebetulan sedang meneliti,” ujarnya.

Dia menambahkan, Stadion GBLA memang layak digunakan dengan beberapa catatan hasil dari kajian tersebut.

“Puslitbang hasilnya menyatakan (GBLA) bisa digunakan asalkan diperbaiki dulu. Kalau mau dilakukan PON harus ada perbaikan. Kita akan ikut prosedur,” kata Emil. (.id/HP/merdeka.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.