KAPAN STADION INI BERGEMURUH ? | Kami rindu menggorowok !!!

stadion gelora bla 1Stadion GBLA terletak di desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Diapit oleh dua ruas jalan, yakni jalan tol Padaleunyi dan jalan Soekarno-Hatta (Bypass) Bandung.

Stadion berkelas internasional dengan luas bangunan sekitar 24 hektar dan dengan kapasitas 38.000 penonton (duduk). Rumput nu digunakan di lapangannya adalah rumput Zoysia matrella yang merupakan rumput standar FIFA nomor satu di dunia. Stadion yang dibangun dengan mencapai Rp. 545 miliar ini mengjadi stadion nu luar biasa megah dengan berbagai fasilitas nu ‘wah’.

Tetapi sanggeus diresmikan penggunaanya pada taun 2013 yang lalu, pada awal 2015 terungkap ada beberapa kerusakan fatal pada bagian konstruksi. Ditengarai beberapa tahap pembangunan nu dilompati. Ahirnya mengakibatkan retak jeung amblasnya beberapa bagian bangunan stadion. Keretakan itu bervariasi antara 45 hingga 75 cm ini di berbagai bagian stadion.

Eh, ternyata anggarannya di korupsi. Walhasil kualitas stadion tidak sesuai dengan harapan yang direncanakan saat memulai pembangunannya pada tahun 2009.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.