KEBUGARAN PEMAIN DIKHAWATIRKAN MENURUN | Jelang duel vs Arema ?!

rafiPersib Bandung mendapat tawaran duel lawan salah sahiji musuhnya, Arema Cronus. Pertandingan ini dipersiapkan keun memanaskan tim jelang laga menghadapi Piala Indonesia Satu yang rencananya bergulir Agustus mendatang.

Awal Agustus mendatang, tim rencananya bakal disiapkeun.  Namun terselip kecemasan, dari pelatih fisik tim, Rafi Ghani ragukebugaran pemain tetap optimal tanpa kompetisi. “Kekhawatiran kami, kebugaran pemain menurun,” katanya.

Hampir tiga bulan tanpa kompetisi, Rafi menyadari tidak mudah bagi pelatih fisik dan pemain menemukan kondisi fisik terbaik. Namun, Rafi percaya, sebagai seorang profesional, para pemain menjaga kebugaran agar tetap prima bila dipanggil tim. Pria tambun itu mengakui, kendati frekuensi pertandingan menurun, dia tetap memonitor fisik pemain.”Saya yakin mereka masih menjaga kebugaran.”

Guna mengantisipasi masalah itu, pelatih akan menggenjot dan menambah porsi latihan para pemain agar bisa kembali ke kondisi semula. “Kami akan menggenjot kemampuan tim. Ada kemampuan tim dan kemampuan individual, mudah-mudahan tetap terjaga,” pungkasnya.

Agar tubuh fit, sejumlah pemain memang tampil di ajang Turnamen Antar kampung alias Tarkam. Namun pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman belakangan tidak mengajurkan karena pemain rentan cedera mengingat tidak ada standar baku. Termasuk lapangan yang bisa memicu masalah baru. Selain ikut Tarkam, pemain juga berlatih otot alias fitness di gym. (Bobotoh.id/HP/liputan6.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.