LATIHAN TINJU KEUR PUASA, KONDISI FISIK TERBAIK | Jadi memotivasi berlatih !

floyd-mayweather-jr-mengaku-ingin-mengalahkan-petinju-asal-inggris-amir-khan_20150505_162304Sebagai seorang muslim, Amir Khan tetap berkewajiban menjalankan ibadah puasa meski dituntut berlatih keras sepanjang waktu. Petinju kado-kado berdarah Pakistan-Inggris itu pun berbagi tips latihan selama puasa nu diyakini justru bisa menciptakan kondisi fisik terbaik.

Pasca mengalahkan Chris Algieri dalam duel mempertahankan sabuk welter WBC peraknya, Khan langsung menjalani program latihan ketat untuk menantang Floyd Mayweather Jr dalam duel selanjutnya. Desas-desusnya, pertarungan keduanya akan digelar September mendatang.

Program latihan Khan sedikit berbeda, terutama bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan.

“Ramadhan akan berakhir pada 17 Juli atau 18 Juli yang memberi saya cukup waktu untuk menyelesaikan Ramadhan, kemudian pergi ke pelatihan yang sedikit lebih keras,” ucap King Khan.

“Kesulitan itu justru memotivasi saya sebab ketika lawan tertidur, Amir Khan sedang berlatih. Ini tidak mesti dilakukan seorang olahragawan, tetapi itulah arti pengorbanan yang mesti dilakukan sebagai seorang muslim,” pungkasnya.

Kendati demikian, duel melawan Mayweather Jr sebenarnya masih belum jelas mengingat raja tinju kelas welter belum memutuskan siapa lawan berikutnya hingga saat ini. Namun hal tersebut tak mengurangi rasa percaya diri Khan jika petinju terbaik di dunia itu nantinya akan melawan dirinya.

“Saya sangat yakin, saya pikir pertarungan pasti bisa terjadi, saya hanya menunggu panggilan telepon. Jika saya mendapatkan pertarungan besar dengan Floyd Mayweather, saya akan lebih dari siap untuk itu dan Ramadhan tidak akan membuat perbedaan!,” pungkasnya. (.id/HPsindonews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.