LEBARAN SIAPKAN BURAS | Menu khas Tarakan

taufiqMantan gelandang , Taufiq menyambut Hari Raya Idulfitri 1436, di tanah kelahirannya, Tarakan Kalimantan Utara..

Pemaen nu senang masak jeung moto ieu bersemangat menyambut hari kemenangan. Taufiq bisa bernostalgia bersama sang ibu jeung adik perempuannya keur memasak menu khas lebaran.

“Aku biasa antar ibu ke pasar dan ikut bantu-bantu menyiapkan buras dan makanan khas lebaran lainnya. Senang bisa kumpul keluarga juga tentunya,” kata pemain pengidola Barcelona dan Xavi ini.

Buras merupakan olahan berbahan dasar beras. Makanan ini teu jauh beda jeung katupat. Apalagi, katupat sudah menjadi tradisi nu harus disajikan saat hajatan khusus keluarga jeung hari-hari besar keagamaan tiba. Namun, buras punya rasa nu khas, karena dimasak dengan campuran santan. Karenanya, saat buras dicicipi berasa gurih dan aromanya nu begitu khas.

Taufiq juga menjadikan momen lebaran itu sebagai ajang berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi bersama teman-temannya di Tarakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika pulang ke Tarakan, Taufiq akan menyempatkan diri berkumpul bersama teman-teman masa kecilnya itu.

“Pastinya sambil saling maaf-maafan juga dan bersilaturahmi. Namanya manusia pasti ada salah. Kalau ada salah, baik saat pertandingan atau di luar, saya mohon maaf kepada semua dan juga,” ucapnya. (.id/HP/Persib.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.