LIGA PALING KECIL DI DUNYA | Ngan diikuti 2 kleub !

Aya hijiscilly football liga sepakbola nu hanya beranggotakan 2 kleub.  Kleub Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers, mereka bisa berkompetisi di sebuah kompetisi liga dan dua turnamen piala domestik! (Wholesalers Cup dan Foredeck Cup)

Rekor unik ini terjadi di Liga sepakbola Kepulauan Scilly nu berada di wilayah Britania Raya, satu rumpun jeung Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Wales. Maka sudah layak kiranya jika liga ini dimasukkan Guinness World Records sebagai liga paling kecil di seluruh dunya.

Dengan hanya beranggotakan 2 tim, jalannya kompetisi mungkin saja terasa membosankan. Kedua klub saling bertanding sebanyak 13 kali dalam semusim di lapangan sepakbola Garrison setiap hari Minggu. Periode kompetisi digelar pada pertengahan November hingga akhir Maret.

Jelas saja liga nu aya di sini hanya menjadi hiburan semata. Bagaimana tidak, sebuah kleub mengikuti kompetisi dimana runner-up memiliki arti nu sama jeung penghuni dasar klasemen. Para pemainnya pun tidak tetap. Setiap awal musim, kapten kadua kleub baru memilih nama-nama yang bermain bagi Gunners dan Wanderers.

Sayangnya, liga ini terancam punah karena minimnya muda. Para remaja cenderung meninggalkan pulau keur sakola dan enggan kembali karena minimnya lowongan pekerjaan. (.id/HP/www.sepaxbola.info)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.