MASJID PERAHU DI CASABLANCA | Menjadi wisata religi

masjid-perahu-casablanca-teladani-kisah-nabi-nuh-uuxSiapa bilang berwisata religi hanya dapat dilakukan di makam-makam tokoh Islam di daerah, di Jakarta pun kita tetap bisa berwisata religi. Cobalah datang ke Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman atau dikenal dengan nama Masjid Perahu yang terletak di Jalan Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Bagi orang awam cukup sulit mencari masjid ini lantaran tempatnya di dalam gang kecil ditambah lagi diapit oleh dua apartemen besar. Hanya muat sepeda motor, terkadang jika ada dua sepeda motor harus bergantian untuk melaluinya.

Kapal ini bukan hanya sebagai hiasan, namun juga memiliki fungsi sebagai tempat wudhu. Ada lima keran air di masing-masing sisi untuk tempat wudhu pria maupun wanita serta dilengkapi kamar mandi.

Sebelum masuk masjid terdapat seonggok fosil kayu yang cukup besar dengan diameter 50 cm dan panjang sekitar 100 cm di taruh depan pintu masuk.

Di bagian dalam masjid, khususnya di tempat shalat imam dan mimbar, dindingnya dipenuhi dengan ukiran Ayat Kursi dan An Nur. Empat Tiang penyangganya yang terbuat dari kayu jati, tak luput dari ukiran-ukiran. (.id/HP/Sindonews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.