MATA PENCAHARIAN KAMI SEPERTI DIRAMPAS | laporan ka Komnas HAM

rahmadKomisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Siane Indriani, mengatakan akan menindaklanjuti laporan dari pelaku sepak bola nasional perihal nasib mereka yang terkatung-katung pasca penghentian kompetisi. Indriani menilai dalam laporan tersebut ada potensi pelanggaran HAM.

Rahmad Darmawan dan asisten pelatih Persebaya Surabaya di ISL 2015, Tony Ho, turut hadir ke kantor Komnas HAM, Senin (27/7/2015), di Jakarta. Mereka bersama beberapa orang wasit nasional, serta kelompok suporter juga ikut ambil bagian dalam pelaporan tersebut.

Tujuan kedatangan Rahmad dkk. adalah untuk mengadukan soal nasib mereka yang terdampak semenjak berhentinya kompetisi sepak bola di . Akibat penghentian kompetisi, mayoritas klub memutus kontrak pemain dan tim pelatih. Praktis, mata pencaharian pelaku sepak bola seperti dirampas.

“Sejak awal kami pikirkan apa yang bisa dibantu karena kebijakan dari Menpora berpengaruh, bukan terhadap pelaku olahraga saja, tapi juga ke perputaran roda ekonomi,” kata Indriani. (.id/HP/bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.