MAU CHECK IN TEKAN NOMOR 1 | Robot ngomong di hotel Aneh

hotelHiji hotel bernama Henn Na Hotel baru saja dibuka di Jepang. Sasuay ngarana nu berarti “Hotel Aneh”, tempat penginapan ini memiliki kaunikan ti segi karyawan nu ditugaskeun melayani tamu. Katimbang milih manusia, pengelola hotel mempekerjakan sababaraha robot keur tugas tersebut.

Pengelola hotel, Hideo Sawada, mengatakan bahwa robot-robot tersebut bukan hanya sekadar hiasan belaka, melainkan bentuk serius dari pemanfaatan teknologi dan efisiensi.

Di meja resepsionis, kamu akan menemui dua jenis robot. Robot pertama, berbentuk wanita dan siap melayani proses check-in dan check-out para tamu. Sayangnya, robot ini hanya bisa melayani pengunjung dalam bahasa Jepang.

Robot kedua memiliki bentuk yang lebih absurd lagi. Alih-alih bertemu robot berbentuk manusia, kamu bakal berjumpa dengan robot dinosaurus (dengan wajah cukup menyeramkan), lengkap dengan topi resepsionis dan ucapan selamat datang dalam bahasa Inggris.

“Untuk check-in, silahkan tekan nomor 1,” ujar dinosaurus tersebut. Nyatanya, tamu masih harus menjalani proses check-in dan mengisi biodata sendiri. Teknologi robot penjaga meja resepsionis ternyata belum bisa melakukan hal tersebut.

Robot-robot itu pun masih belum bisa mencarikan kunci kamar untuk para tamunya. Jadi, si pengelola hotel punya cara tersendiri untuk itu. Ketimbang menggunakan kunci elektronik, pengelola hotel menggunakan sensor pemindai wajah sebagai kunci kamar hotel!

Saat proses check-in, tamu akan dipindai wajahnya. Saat akan masuk ke kamar, tamu tinggal memindai wajahnya ke sebuah sensor. Apabila cocok, kunci pintu secara otomatis akan terbuka. Ah aya-aya wae, dasar teknologi. (.id/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.