MENPORA : KAMI TIDAK MELANGGAR HAM | Liga disetop ku PSSI

imamKemenpora menolak disebut sebagai pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Juru bicara Kemenpora, Gatot Dewo Broto justru melihat tuduhan itu salah alamat.

Ceuk Gatot, sebenarnya lain Kemenpora nu membuat kompetisi di Indonesia terhenti. Seperti diketahui, kompetisi di Tanah Air dihentikan oleh PSSI pada 2 Mei lalu dengan alasan force majeure seiring tidak terbitnya izin keramaian ti pihak kepolisian paska pembekuan PSSI tanggal 17 April.

“Kami keberatan dengan tanggapan Komisioner Komnas HAM karena mereka menyatakan kami telah melanggar HAM,” kata Gatot.

“Kita semua tahu bahwa bukan kami yang harusnya disalahkan karena telah menghentikan kompetisi,” ia menambahkan.

Sebelumnya, pihak Komnas HAM melalui Siane Indriani, menyatakan keputusan Kemenpora yang membekukan PSSI adalah awal mula dari matinya kompetisi di Tanah Air. Sehingga, memiliki potensi pelanggaran HAM.

“Kami mengamati ini sudah lama dari beberapa media bahwa ada potensi pelanggaran HAM. Bukan terhadap pelaku olahraga saja, tapi juga ke perputaran roda ekonomi. Kesejahteraan, potensi pengembangan, informasi, dan hiburan juga ikut terkena dampaknya,” kata Indriani

Akibat penghentian kompetisi, mayoritas klub memutus kontrak pemain dan tim . Praktis, mata pencaharian pelaku Indonesia seperti dirampas. PSSI mengambil langkah menghentikan kompetisi setelah organisasi dan aktivitas mereka dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi dengan penerbitan SK 01307/2015 per tanggal 17 April 2015. (.id/HP/bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.