METALLICA NGOMONG SOAL PENGBAJAKAN ! | Keur nyari cara cari duit

downloadSoal pembajakan ternyata teu hanya dikeluhkan ku para musisi Indonesia. Bahkan grub band sekaliber Metallica ikut merasakan betapa akutnya perampasan hak cipta mereka dengan pembajakan karya mereka.

Manajer Metallica Peter Mensch, mengatakan hanya aya hiji cara keur band membuat uang – dan itu bukan ti musik. Metallica adalah band nu terkenal dan dari dahulu melawan sagala bentuk pembajakan musik dan kini Metallica beralih ka layanan digital.

Peter Mensch, mengatakan bahwa band benar-benar sulit untuk menghasilkan uang deui ti musik, seperti CD atow download.

“Kita mencari uang dari tur dan itu adalah cara untuk mencari uang sekarang. Rekor penjualan sekarang sekitar sepersepuluh dari pendapatan tur, padahal sebelumnya, Anda bisa membuat uang yang cukup dari musik tidak perlu tur” tutur Peter Mensch.

Pembajakan atas karya cipta memang menjadi masalah nu geus mengakar tak hanya di Indonesia, namun juga di sa alam dunya. Itu pula dirasakan oleh band cadas papan atas, Metallica.

Mereka pun memberikan opininya tentang pembajakan yang justru malah berkembang seiring perkembangan dunia digital. “Pembajakan memang sudah menjadi masalah bersama dan susah diselesaikan di banyak negara,” kata Kirk Hammett.

“Seperti yang ada di internet, banyak download ilegal. Kami berpikir positif aja, kalau hal tersebut mungkin membantu kami karena lagu kami menyebar kemana-mana. Kami mengambil sisi positifnya aja,” tukasnya. (.id/HP/sindonews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.