NASIRUDIN JUGA TERLIBAT DI SEA GAMES 1997 | Dia wasit nakal !

wasitSi penyuap Nasiruddin ahirnya divonis hukuman penjara salama 30 bulan. Rupanya, ini bukanlah nu pertama keur si Nasiruddin melakukan praktek suap dina dunya mengbal. Dia juga terbukti terlibat match fixing di ajang SEA Games 1997 di Jakarta. Kasus tersebut juga menyeret nama Djafar Umar nu saat itu menjabat sebagai Ketua Komite Wasit PSSI.

Selain Nasiruddin, ada 10 orang wasit nu terlibat dalam kasus pengaturan SEA Games 1997. Semua nu terlibat dalam kasus match fixing 1997 mendapat hukuman berupa larangan aktif di dunia selama 20 hingga 25 taun. Anggota Komite Wasit PSSI sekaligus mantan wasit di Indonesia, Jimmy Napitupulu, sudah tidak heran pekerjaan kotor yang dilakukan Nasiruddin. Kendati merupakan senior Jimmy, Nasiruddin dianggap bukan sosok yang patut dicontoh.

“Dia itu senior saya. Ketika saya masih menjadi wasit nasional di tahun 1997, dia sudah menjadi wasit profesional. Saya tidak terlalu banyak mengenal dia,” ucap Jimmy.

“Tapi, dia itu merupakan wasit nakal. Nasiruddin pernah terlibat kasus serupa di tahun 1997. Tapi, saya heran kenapa dia bisa sampai di Singapura,” dia menambahkan.

“Pasti dia punya bos. Sebab, terakhir kali bertemu dengan saya, dia tidak punya uang. Untuk makan saja sulit, kasihan sekali nasib dia saat itu,” jelas Jimmy lagi. (.id/HP/Liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.