NYAMBUT TAMU AGUNG BER- JELABAH | Dipake tanggal 25,27 dan 29 ramadhan

Jalabah_marokoAdanya akulturasi budaya, membuat pelaksanaan ibadah puasa Ramadan ini menjadi sebuah tradisi yang kian semarak, variatif, serta memberi ciri tersendiri di setiap negara. Berbagai macam cara dilakukan oleh umat Muslim di dunia untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Berbagai macam ritual dan tradisi Ramadhan unik pun dilakukan. Berbagai negara memiliki tradisi unik yang hanya berlangsung saat Ramadhan akan tiba. Salah satunya adalah kebiasaan unik di Maroko.

Di sana kegembiraan menyambut malam seribu bulan bak menyambut tamu agung. Cowok dan cewek mengenakan jalabah (busana muslim tradisional Maroko, sejenis jubah atau gamis dengan penutup kepala). Tingkat modifikasi jalabah berbanding lurus dengan harga yang bisa mencapai ratusan dollar Amerika. Jalabah biasanya dikenakan pada tanggal-tanggal ganjil akhir bulan (25, 27, dan 29 Ramadhan) untuk wara-wiri dari masjid masjid. Momen ini dimanfaatkan banyak fotografer untuk mencari rezeki. Tak sedikit pengguna jalabah ingin diabadikan dengan kilatan kamera.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.