PLATINI DIDUKUNG INGGRIS DAN ITALIA | Mengmuluskan jadi presiden FIFA

michaelTampaknya Michel Platini akan menjadi calon kuat di pemilihan Presiden baru FIFA. “Kami mendukung pencalonan Michel Platini. Kami memiliki hubungan yang baik dengan dia dan berharap dia bisa mendapatkan dukungan global yang diperlukan untuk memimpin FIFA baru selama periode paling sulit dalam sejarah,” kata Dykes, Presiden federasi sepakbola Inggris.

Dykes mengaku paham bahwa akan ada sejumlah calon kuat di pemilihan presiden FIFA. Namun, ia mengatakan siapapun yang memenangkan pemilihan tersebut akan menghadapi tantangan berat untuk mengubah wajah federasi sepak bola dunia.

Hal senada diucapkan Tavecchio. Sang presiden federasi sepak bola Italia mengaku akan mendukung jika calon Presiden FIFA merupakan perwakilan dari Eropa maupun UEFA.

“Saya sudah bicara dengan Platini. Italia akan mendukung kandidat UEFA dalam pemilihan presiden FIFA. Jika itu Platini, kami akan mendukungnya,” ujarnya.

Platini menyatakan keinginannya keur mimpin badan sepak bola dunia melalui surat nu dikirim ke Presiden dan Sekretaris Umum dari 209 asosiasi anggota dari FIFA, Rabu (29/7/2015).

Jika Platini sarius jeung niatnya, ia harus mengajukan pencalonan dirinya sacara resmi pada 26 Oktober 2015. Sementara, pemilihan presiden baru akan berlangsung pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich pada 26 Februari 2016. (.id/HP/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.