SAYA TIDAK MEMIHAK SIAPAPUN | Nu penting turnamen diizinkan

UmuhSetelah PSSI memenangkan sidang PTUN, Menpora pun mewajibkan mencabut SK pembekuan. Kendati demikian pihak Nahrawi akan melakukan banding sebagai haknya, minimal 14 hari sejak putusan diteapkan.

Umuh Muchtar tidak ingin mengomentari banyak masalah tersebut. Ia serta yang diwakili tidak ingin memihak siapapun antara dua kubu yang sedang bertikai. Terpenting baginya ialah bagaimana roda kompetisi Liga Indonesia bisa diputar kembali dengan perizinan yang sah.

“Saya tidak akan ikut campur kalau masalah PTUN, yang penting turnamen manapun jika dizinkan polisi kita ikuti, saya kemanapun hayu ikut, asal polisi izinkan pertandingan,” jelas Umuh.

Umuh tetap tidak berubah pada isyaratnya beberapa waktu lalu. Ia inginkan agar Menpora dan PSSI bisa islah dan jalan bersama membangun sepak bola Indonesia. Ia tidak ingin melihat organisasi dan menteri pemerintah itu saling menyalahkan dan saling menjatuhkan melalui media.

“Bersatulah Menpora dan PSSI. PSSI bisa mengelola, Menpora bisa megawasi, di situ bisa ketahuan nanti sampai dimana ada kekeliruan harus dikoreksi,” ungkapnya.

Manurutnya agar stakeholder di dua kubu itu harus menjadi panutan jeung menjadi contoh keur pengelolaan sepak bola nu baik. “Mereka yang yang ada di atas sana harusnya jadi contoh bersikap dewasa, ada kekuarang-kekurangan saling mengingatkan, jalan bersama, untuk sepak bola lebih maju lagi,” tambahnya. (.id/HP/Simamaung.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.