SEPARUH BADANKU MILIK KLUB LAIN | Dilema antara loyalitas jeung harga diri

2131277M Ridwan berada dalam dilema apakah tetap di atau membela PSIS Semarang. Pasalnya, manajemen Mahesa Jenar berharap pemain itu membela PSIS Semarang di Turnamen Piala Kemerdekaan nu digagas oleh Tim Transisi pada 1 Agustus mendatang.

Mantan gelandang energik Persib itu diyakini tetap memiliki loyalitas nu tinggi ka kleub nu geus membesarkannya. Mahesa Jenar saat ini hanya bisa menunggu keputusan ti M. Ridwan, apakah memilih untuk memperkuat Persib dalam turnamen Piala Wali Kota atow memilih membela PSIS.

”Dalam turnamen Polda Jateng Cup, Ridwan itu kan statusnya kami pinjam dari Persib. Saat Piala Kemerdekaan nanti, kami juga serahkan kepada Ridwan sendiri dan manajemen ,”kata Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Saat ini Persib Bandung juga bersiap untuk mengikuti Turnamen Wali Kota Bandung. Pemain pun sudah dikumpulkan, termasuk M Ridwan, ikut hadir dalam pertemuan yang dikemas sekaligus buka puasa itu. Namun, belum diketahui apakah pemain serba bisa itu ingin kembali ke Persib atau tetap di PSIS.

”Saya yakin loyalitas M. Ridwan. Jika tenaganya tidak digunakan Persib, prioritasnya di PSIS,” kata dia.

Meski usianya 34 taun, Ridwan masih menunjukkan kelasnya sebagey pemain bintang nu memiliki kecepatan di atas rata-rata. Setyo menyatakan manajemen tidak akan memagari Ridwan agar tetap berada di Semarang. Pengurus tidak mau konyol karena tidak ada kompetisi resmi. ”Etikanya tidak bisa kami pagari, karena dia masih milik Persib. Kan juga tidak ada kompetisi,” imbuhnya.

Pelatih PSIS Semarang M Dofir tidak meragukan lagi kualitas M Ridwan. Dengan melihat kekuatan yang ada di tim saat ini, dengan masuknya Ridwan, akan memberi banyak alternatif pemain tengah.
Bukan Ridwan yang kurang maksimal saat penampilan perdananya dalam turnamen Polda Jateng, tapi anak asuhnya yang justru terlihat tampil gugup. (.id/HP/sindonews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.