SEPP BLATTER DILEMPAR DUIT PALSU | Buntut ti korupsi FIFA

blaterInsiden menggelikan nan menohok terjadi saat jumpa pers di kantor pusat FIFA di Zurich, Senin (20/7/2015). Seorang komedian Inggris, Lee Nelson, yang memiliki nama asli Simon Brodkin, membuat kehebohan saat melakukan interupsi karena dia maju ke podium dan melempar mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dengan uang dollar AS palsu.

Peristiwa ieu berawal pas Brodkin maju ka podium di tempat Blatter diuk. Dia kemudian memberikan ratusan uang dollar AS ka orang nomor hiji di federasi mengbal sa alam dunya tersebut sambil ngomong, “Sepp, ieu keur Korea Utara pada 2026.” ceuk Simon Brodkin.

Sontak, Blatter panik dan memanggil pihak keamanan untuk segera mengatasi situasi, termasuk mengamankan sang komedian. Namun sebelum digiring keluar, Brodkin melempar ratusan lembar uang di tangannya ke hadapan Blatter, yang membuat pria asal Swiss ini sempat meninggalkan tempat duduknya.

Sebelum insiden ini, FIFA mengumumkan akan menggelar kongres luar biasa pada 26 Februari tahun depan, dengan agenda pemilihan presiden baru. Pasalnya, Blatter yang terpilih pada kongres akhir Mei memutuskan untuk mundur hanya empat hari setelah dia memenangi pertarungan melawan Pangeran Ali.

Soal pernyataan Brodkin, ada kabar yang menyebutkan bahwa seorang ofisial di Korea Utara baru-baru ini mengatakan bahwa mereka bisa menjadi tuan rumah Dunia 2026 hanya jika memberikan uang kepada FIFA. Artinya, hanya dengan suap, segalanya mungkin terjadi.

Soal skandal suap ini, sudah 14 orang, termasuk 9 ofisial FIFA, ditangkap hari menjelang kongres asosiasi tersebut pada bulan Mei. (.id/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.