SINGAPURA TAK SAMBUT JOKOWI DENGAN MERAH PUTIH | Tidak menggunakan bendera tamu

bendera riDalam lawatannya ka Singapura, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan jeung Presiden Tony Tan. Kadua presiden ieu duduk berdampingan. Dua bendera berwarna merah jeung putih jadi latar belakangnya.

Namun, foto pertemuan bilateral kadua pemimpin negara menimbulkan pro jeung kontra.

Sebab, kedua bendera yang terpampang adalah adalah milik Negeri Singa: Bendera Singapura dan Bendera Kepresidenan Singapura. Tak ada bendera yang dipasang.

Sejumlah pengguna internet (netizen) menilai, hal itu janggal. Mereka pun mempermasalahkannya di media sosial. Apalagi, biasanya dalam pertemuan bilateral pemimpin dunia, bendera yang digunakan adalah milik kedua negara.

Demi memperjelas situasi ini, Kementerian Luar Negeri segera mengeluarkan pernyataan. Melalui akun Twitter resminya mereka memberi “pencerahan”.

“Singapura tidak menggunakan bendera negara tamu semua pertemuan dengan Presiden Singapura di Singapura,” sebut pernyataan resmi Kemlu.

“Bendera yang digunakan adalah bendera Negara dan bendera Kepresidenan Singapura,” sambung pernyataan tersebut.

Hal ini juga terpantau dalam pertemuan Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dengan Presiden Singapura, memang yang dipakai hanya bendera Negeri Singa. Tidak ada bendera tamu yang terpampang. (.id/HP/liputan6.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.