SSB LIVERPOOL DI BANDUNG ?! | Kang Emil rapat jeung manajemen Liverpool.

emilWali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, beberapa waktu katukang geus ngalakukeun pertemuan jeung manajemen kleub mengbal Liverpool, Inggris di Bandung. Pertemuan itu digelar terkait rencana pendirian sekolah sepakbola di Bandung (SSB).

“Rapat dengan manajemen Liverpool FC untuk rencana sekolah sepakbola Liverpool di Bandung,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil di akun jejaring sosial Facebook milik dia, Senin (27/7/2015).

Kontan, informasi ieu mendapat beragam sambutan ti para netizen. Terutama tentang rencana SSB (Sekolah Sepakbola) Liverpool di Bandung. Selain memberikan dukungan, sebagian netizen ngingatkeun Pamarentah supaya teu ikut campur tina urusan mengbal jiga nu kajadian ayeuna.

Pada bagian lain, Emil pun mengungkapkan idenya, untuk menjadikan olahraga, khususnya sepakbola, sebagai media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di Kota Bandung. Sebab, olahraga mengajarkan banyak hal yang bisa menyokong revolusi mental.

“Olahraga, khususnya Sepakbola akan dijadikan media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di kota Bandung,” tutur Emil.

Emil mengatakan, untuk sukses dalam hidup, seseorang wajib bekerja keras (berkeringat), bekerja cerdas (strategi), teamwork/kerjasama, punya tujuan (goal), harus menerapkan fairplay (adil/toleran). Nilai-nilai tersebut, tergambar jelas dalam olahraga khususnya sepakbola.

Emil menilai, nilai-nilai dalam olahraga itu cocok untuk dijadikan media pendidikan berkarakter dan revolusi mental di Kota Bandung. (.id/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.