SUKU SENTINEL SUKA MEMBUNUH ! | Karena dianggap ganggu ketenangan

SUKUAya kahirupan suku primitif di sebuah pulow misterius nu ternyata can terjamah kahirupan modern salama leuwih ti 60 ribu taun yang lalu. Terletak di Kepulauan Andaman, teluk Bengal perairan India, keberadaan suku ini membuktikan kepada dunya bahwa tidak semua kahirupan bisa beradaptasi dengan evolusi budaya jeung kahirupan sosial.

Di balik indahnya perairan, sebuah kahirupan suku pribumi di bagian Utara Pulau Sentinel ini berhasil ditemukan. Pulau Sentinel ini sendiri merupakan salah sahiji ti 572 pulow nu terdapat di rangkaian kepulauan Andaman.

Orang-orang ti suku Sentinel selalu membunuh orang-orang luar nu berusaha berhubungan jeung suku mereka. Hal inilah yang membuat sampai saat ini kehidupan suku ini belum tersentuh dunia luar.

Pulow yang terletak di perairan India ini memang sangat berbahaya bagi orang luar yang ingin mengunjunginya karena pemerintahan India sendiri sangat menjaga dan melindungi pulau tersebut. Suku Sentinelese sendiri sangat anti terhadap kehidupan masyarakat modern dan memutuskan untuk tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali yang dianggap dapat mengganggu ketenangan suku mereka.

Keur taun 2004, hiji helikopter nu dikirim keur ngalindungi ti bahaya tsunami malah disambut ku hujan anak panah suku tersebut. Bahkan, keur taun 2006 dua orang nelayan mereka bunuh karena kapal nelayan tersebut terbawa ombak sampai ke pulow mereka.

Menurut para pelayar nu pernah mendekati pulow tersebut, penduduk asli suku ini adalah para kanibal, namun asal dari suku tersebut sampai saat ini masih tetap menjadi misteri. (Bobotoh.id/HP/viva.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.