WASIT JUGA KENA IMBAS ! | Untung saya punya rental mobil

okiVakumnya kompetisi tak hanya membuat pemain dan tim pelatih sepi dari aktivitas. Beberapa wasit nasional yang biasa memimpin pertandingan juga memiliki jadwal yang lebih senggang pasca tak lagi bertugas karena tak adanya pertandingan resmi.

Bila memiliki pekerjaan lain, situasi ini tentu tak terlalu memukul perekonomian keluarga. Namun, lain lainnya bila pelaku sepak bola nasional itu hanya menggantungkan harapan dari sepak bola untuk menafkahi diri atau keluarga.

Salah sahiji wasit nu beruntung karena teu larut dalam situasi sulit adalah Oky Dwi Putra.Wasit nasional itu punya naluri bisnis nu layak diacungi jempol. Ketika usaha persewaan mobil mulai marak di , Oky menginvestasikan sebagian pendapatannya di bidang jasa itu. Kini bisnis penyewaan mobil jadi gantungan nafkah kaluarganya di saat sepak bola nasional setop berputar.

“Belum lama saya usaha ini. Kira-kira dua tahun terakhir. Tapi, hasilnya lumayan. Minimal tiap hari ada pemasukan untuk dapur karena setiap hari ada saja mobil yang jalan. Uang sewa sebagian untuk keluarga, sebagian dikumpulkan untuk bayar cicilan ke bank,” ungkap Oky.

Bersama dua rekannya, Oky menamai jasa rental mobilnya “OJS Transport”. Saat ini Oky dkk. telah memiliki enam armada yang siap menghasilkan uang.

Setelah sepak bola profesional vakum, sekarang Oky Dwi Putra total mengurus bisnisnya itu. Apalagi, kata mantan wasit FIFA ini, dirinya tak memiliki pekerjaan tetap seperti rekan  wasit lainnya.

“Penghasilan saya hanya dari wasit sepak bola. Perjuangan saya cukup lama untuk bisa jadi wasit LSI. Saya tetap bersyukur bisa menghidupi keluarga dari jasa sewa mobil ini. Tapi, kami harus mengencangkan ikat pinggang karena usaha ini patungan dengan teman. Bukan milik saya pribadi,” ungkapnya.

“Sekarang honor kecil-kecil pun saya ambil bila dapat undangan memimpin turnamen. Daripada menganggur dan bagus juga bisa menambah uang dapur. Sebagai pelaku sepak bola, kami mohon kepada para petinggi agar semua konflik segera diakhiri. Kami sangat menderita dengan kekisruhan ini,” harapnya. (.id/HP/bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.