MARQUEZ KEMBALI JAWARA DI INDIANPOLIS | Rossi masih dipuncak

juaraPembalap Repsol Honda Marc Marquez menglanjutkan catatan gemilang MotoGP Indianapolis. Pemuda Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat setelah mengungguli dua jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Senin (10/8/2015) dini hari WIB. Hasil di Indianapolis ieu tidak mengrubah posisi Rossi di puncak klasemen pembalap. Rossi mengoleksi 195 poin, unggul salapan poin ti Lorenzo. Marquez naek ka posisi tilu dengan 139 angka.

Dengan demikian Marquez selalu menang di Indianapolis dari tahun 2013. Saat masih membalap di Moto2, Marquez juga jadi yang terbaik di Indianapolis pada tahun 2011 dan 2012.

Lorenzo sebenarnya memulai balapan dengan gemilang. Start dari tempat ketiga, pria Spanyol ini berhasil menyalip dua pebalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa. Lorenzo mampu memimpin balapan sejak tikungan pertama.

Setelah itu, Lorenzo dibayangi oleh Marquez. Dengan sabar, Marquez menjaga jarak dengan Lorenzo. Baru saat balapan tersisa tiga lap lagi, Marquez mengebrak dan berhasil merebut posisi pertama.

Usai menyalip Lorenzo, Marquez tak terbendung untuk menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis.

Persaingan lebih seru terjadi untuk memperebutkan satu tempat tersisa di podium. Rossi harus menghadapi persaingan sengit dari Pedrosa.

Rossi mengambil alih posisi tiga saat balapan tersisa 10 lap. Kemudian kedua pebalap ini beberapa kali saling menyalip sebelum akhirnya Rossi berhasil mengamankan tempat ketiga. (.id/HP/Liputan6.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.