AJAIB, ANAK 12 TAUN SKOR IQ 162 | Nicole tekun belajar

nicoleUsianya baru 12 taun, tapi Nicole Barr sanggup membuat orang berdecak kagum. Bagaimana tidak, murid kelas 1 SMP ini memiliki skor IQ 162.

Hal ini menjadikan Nicole menduduki peringkat kahiji tina ratusan orang-orang cerdas di duna nu tergabung dalam Mensa. Sang ibu, Dolly Buckland (34) mengaku sangat bangga dengan apa yang diperoleh putrinya. Di mata Dolly, Nicole adalah sosok pekerja keras dan tekun belajar.

“Dia ikut les dan tekun mengulang pelajaran setelah pulang sekolah. Ia selalu mengerjakan PR dan selalu minta tambahan pekerjaan rumah gurunya. Nicole ingin segera menyelesaikan sekolahnya dan kuliah di jurusan kedokteran untuk menjadi dokter anak,” tutur Dolly.

Dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (2/8/2015), rata-rata skor IQ orang dewasa adalah 100, sementara skor di atas 140 masuk kategori jenius. Skor IQ Nicole sendiri lebih tinggi dari Albert Einstein bahkan Stephen Hawking.

Ayah Nicole, James yang sudah bercerai dengan Dolly juga tak menyangka anaknya bisa secerdas itu. Apalagi, James hanya bekerja sebegai pembersih jalan dan selokan. Oleh karena itu, ia yakin prestasi akademis yang cemerlang tidak melihat darimana seseorang berasal.

Menurut James, kemampuan Nicole sudah terlihat sejak ia duduk di bangku SD. Saat itu, ia jauh lebih unggul dari teman-temannya karena sudah mampu menguasai aljabar kompleks sebelum usia sepuluh tahun. Dalam kehidupan di sekolah, Nicole juga sering mengikuti kelas drama. (.id/HP/detik.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.