ANEH KO ADA BENDERA FAIR PLAY DI PIALA KEMERDEKAAN ! Ceuk Tony – PSSI

fair playBEUH ! Anggota Komite Eksekutif PSSI Tony Aprilani mengnyatakan tak habis pikir dengan pihak panitia yang menggunakan atribut FIFA yaitu  bendera fair play  di turnamen Piala Kemerdekaan. Ia mengnilai turnamen garapan Tim Transisi Kemenpora tidak boleh menggunakan bendera tanda sportivitas karena tidak terafiliasi dengan PSSI.

Menurut Tony bendera fair play itu hanya bisa digunakan para anggota dari induk dunia tersebut. Sehingga aneh bila ada yang memakainya padahal mereka bukanlah anggota dari FIFA.

Pada partai pembuka Piala Kemerdekaan antara Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banteng, Sabtu (15/8/2015), terlihat jelas bendera fair play dikibarkan sebelum petandingan.

Tak sampai di situ, bahkan lagu resmi dari FIFA juga didengungkan sebelum di mulainya turnamen yang diselenggarakan Tim Transisi bentukan Kemepora tersebut.

“Seharusnya itu tidak terjadi, karena seperti kita tahu semua, mereka yang membuat kita dijatuhkan sanksi FIFA, tapi mereka menggunakan logo itu,” kata Tony.

“Itu semua terlihat seperti main-main, karena dipasangnya logo FIFA tidak akan mempengaruhi apapun bagi kami,” ia menambahkan.

Sebanyak 12 pertandingan sudah berlangsung di turnamen  Piala Kemerdekaan tersebut. Dan hampir ke semua laga itu diwarnai dengan pengibaran bendera fair play milik FIFA. (.id/HP/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.