BANDUNG MENGPERSIAPKAN JADI KOTA HAM | Harmonis jadi ukuran

emillKota Bandung terus berbenah, saat ini Pemkot tengah mempersiapkan diri untuk mendapatkan sertifikat Bandung sebagai kota Hak Asasi Manusia dari tim international yang konsen di bidang human right.

Menurut Walikota Bandung, syarat untuk memenuhi diperolehnya sertifikat tersebut,  sedikitnya harus ada 16 Kelurahan, 6 Kecamatan dan satu unit Pemerintah Kota  yang harus lolos serifikasi sebagai unit kerja yang ramah HAM.

“Nah, kalau itu kita sudah lolos baru kita ada sertifikat, Bandung bisa melakukan itu (dapat sertifikat Bandung Kota HAM),” ungkapnya.

Standarisasi ramah HAM sendiri, kata Emil, apa saja poin-poinnya atau standarisasinya sudah ada dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), pihaknya tinggal mengikuti.

“Indokatornya, tidak boleh ada rasa tidak nyaman dari orang yang bekerja di unit-unit tersebut, kalau yang SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kalau kelurahan warganya merasa kondusif, rekor pelangaran rendah, keharmonisannya juga jadi ukuran,” papar Emil.

Rencananya, di akhir bulan Agustus dirinya akan mengundang seluruh wali kota se-pulau Jawa untuk bersama-sama mensiapkan semacam asosiasi atau organisasi soal human right city. (.id/HP/infobandung.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.