DJANUR AKAN MEMAKAI JASA SKUAD U-21 | Piala Presiden belum

dajnurPT Liga mengrencanakan akan melakukan terobosan terkait komposisi pemaen. total maksimal 30 slot pemaen nu bisa digunakeun, kleub diharuskan mengalokasikan genep slot keur pemaen skuad U-21. Pelatih Bandung, Djadjang Nurdjaman mengdukung rencana PT Liga nerapkeun regulasi yang mengharuskan kleub menggunakan atau menarik pemain ti tim U-21 di kompetisi IISL musim 2015-2016.

“Aturan itu tentu cukup positif dan  lebih mendorong klub untuk melakukan proses regenerasi pemain lokal yang selama ini kurang terekspose. Dengan aturan ini, berarti akan membuka kesempatan kepada pemain muda untuk muncul ke permukaan,” terang Djanur.

Meski mendukungnya, namun Djanur menyatakan dia tak akan langsung melakukan langkah tersebut di Piala Presiden 2015, akhir bulan ini. Sebab perekrutan pemain muda dari tim U-21 tak bisa begitu saja dilakukan atau tak asal comot hanya demi mematuhi aturan. Menurut dia diperlukan sejumlah pertimbangan dan juga pembahasan dengan pihak manajemen.

“Untuk di Piala Presiden, sepertinya kita akan gunakan komposisi pemain ada dulu. Ada beberapa pertimbangan dan kita juga harus bicarakan dengan manajemen soal perekrutan pemain dari tim U-21,” ungkapnya.

Regulasi penggunaan enam pemain dari tim U-21 sendiri kata Djanur baru berlaku bagi klub yang menggunakan lebih dari 24 pemain. Artinya jika klub hanya memanfaatkan jatah 24 pemain dari total 30 tempat, klub tidak diharuskan merekrut pemain dari tim U-21.

Namun, dalam perkembangannya ke depan aturan penggunaan pemain dari tim U-21 ini bisa saja menjadi sebuah kewajiban atau regulasi yang harus dipatuhi setiap klub. Mengenai hal ini, Djanur menyatakan siap bekerja untuk mencari pemain dari level U-21 yang layak diberikan tempat di skuat Maung Bandung. (.id/HP/viva.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.